Komisi II DPRD Provinsi Riau Melakukan Kunjungan Observasi ke Dinas PPKUKM Provinsi DKI Jakarta

Jakarta – Komisi II DPRD Provinsi Riau melakukan kunjungan observasi ke Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (PPKUKM) Provinsi DKI Jakarta terkait Pengelolaan dan Pendistribusian Minyak Goreng Curah Rakyat (MGCR) di Wilayah Provinsi DKI Jakarta, Jumat (15/7/2022).

Kedatangan rombongan Komisi II DPRD Provinsi Riau ini disambut hangat oleh Bidang Perindustrian Fajar dan Alfa Tegar, Bidang Perdagangan Romadhon.

Pada kesempatan ini, Fajar menjelaskan terkait pengawasan dan pendistribusian MGCR di Wilayah Provinsi DKI Jakarta.

“Rencana pengawasan dan pendistribusian kami lakukan dengan membentuk Tim Monitoring harga dan pasokan minyak goreng curah rakyat di pasar yang telah ditetapkan oleh Dirjen PDN Kemendag RI. Hal tersebut dilakukan guna memantau secara rutin kepada para pengecer di pasar tradisional dan melakukan evaluasi terhadap hasil pemantauan dengan SKPD dan BUMD terkait,” terangnya.

Sementara itu, langkah yang telah dilakukan bidang pengawasan Dinas PPKUKM di DKI Jakarta dengan mendata harga jual dan harga beli pengecer dan agen untuk menjual minyak goreng curah maksimal sebesar Harga Eceran tertinggi (HET).

Selanjutnya dilakukan monitoring secara terus-menerus untuk melihat harga minyak goreng curah di DKI Jakarta dan berkoordinasi dengan kepala pasar dan security pasar untuk menghimbau penjual minyak goreng curah maksimal sebesar HET.

error: Content is protected !!
Scroll to Top