Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Syafaruddin Poti Menerima Kunjungan Banggar DPRD Kabupaten Rohul

Pekanbaru – Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Syafaruddin Poti, menerima kunjungan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), di Ruang Rapat Komisi II DPRD Provinsi Riau, Kamis (14/7/2022).

Hadir pada pertemuan tersebut Wakil Ketua DPRD Kabupaten Rohul Nono Patria Pratama, Hardi Candra dan Andrizal, serta Anggota Banggar DPRD Kabupaten Rohul lainnya.

Rapat ini membahas mengenai sistematika anggaran di DPRD Provinsi Riau untuk kemudian bisa dijadikan bahan pembelajaran kedepan bagi DPRD Kabupaten Rohul.

Syafaruddin Poti menjelaskan secara gamblang adanya pembahasan tentang penetapan prioritas pokok pikiran Anggota DPRD. Setelah dimasukkan akan dibuat pagu anggarannya. Jika sudah ditetapkan totalnya, selanjutnya akan disalurkan sesuai dengan pagunya.

Dilihat dalam perjalanannya, Kabupaten Rohul memiliki kekurangan dalam hal perencanaan. Seperti ada rencana pagu anggaran untuk pasar tradisional, namun tidak juga terealisasi. Kemudian permasalahan program kebersihan yang juga tidak terealisasi. Inilah sisi kekurangan yang terjadi pada DPRD Kabupaten Rohul.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau berharap agar pertemuan ini bisa membuat Kabupaten Rohul lebih mapan dalam melakukan persiapan perencanaan untuk meningkatkan kinerja DPRD Kabupaten Rohul.

error: Content is protected !!
Scroll to Top