Ketua DPRD Provinsi Riau Menghadiri Acara Pembukaan Kunjungan MTQ ke XL

23

Rohil – Ketua DPRD Provinsi Riau Yulisman bersama Anggota DPRD Provinsi Riau dapil Rokan Hilir (Rohil) menghadiri acara pembukaan kunjungan Musabaqah Tilawahtil Quran (MTQ) ke XL, Minggu (24/07/2022).

MTQ yang diselenggarakan di Rohil ini merupakan ajang untuk mempersiapkan Provinsi Riau dalam berkompetisi ke tingkat nasional pada bulan Oktober mendatang,

Acara tersebut di hadiri oleh Gubernur Riau Syamsuar, Bupati dan Wali Kota se-Provinsi Riau, serta seluruh lapisan masyarakat yang hadir pada acara tersebut.

Pembukaan MTQ ditandai dengan dibunyikannya tombol serine secara bersama-sama oleh Gubernur Riau dengan didampingi oleh Bupati dan Wali Kota se-Provinsi Riau.

Dalam sambutannya, Gubernur Riau menyampaikan tujuan diadakannya MTQ ini bukan hanya untuk mendapatkan prestasi, tetapi yang paling utama adalah bagaimana membumikan Al-Quran sebagai pegangan hidup yang rahmatan lil ‘alamin.

Untuk diketahui, MTQ ke XL Provinsi Riau ini dimulai 24-31 Juli 2022 mendatang. Dengan diikuti 583 orang peserta yang berasal dari 12 kabupaten/kota di Riau.

Peserta yang berasal dari Bengkalis 50 orang, Inhil 52 orang, Inhu 52 orang, Kampar 53 orang, Meranti 14 orang, Kuantan Singingi 52 orang, Pelalawan 52 orang, Rohil 55 orang, Rohul 53 orang, Siak 53 orang, Dumai 44 orang, dan Pekanbaru 53 orang.

Tak hanya itu, ribuan masyarakat tumpah ruah untuk menyaksikan penampilan sanggar-sanggar tari yang ada pada acara tersebut. Hal ini dikarenakan sudah dua tahun even keagamaan ini sempat tertunda akibat dari pandemi covid-19.