Hardianto Tanggapi Terkait Jumlah Ranperda Tahun 2023 tidak Mencapai Target 100 Persen

Pekanbaru – Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Hardianto menanggapi terkait jumlah Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) pada tahun 2023 yang tidak mencapai target 100 persen, Rabu (27/12/2023).

DPRD Provinsi Riau masih mendata jumlah Ranperda pada tahun 2023. Jumlah tersebut cukup untuk mengusulkan Ranperda baru di tahun 2024. Hardianto berharap sebelum akhir tahun ada Perda yang sudah final sehingga sudah masuk kepada penilaian. Untuk jumlahnya, DPRD Provinsi Riau masih mendata beberapa Pansus yang sudah berjalan dan yang tinggal finalisasi.

“Sebagai catatan setiap hasil finalisasi Ranperda, walaupun belum verifikasi Kemendagri, terhitung sudah tercapai. Untuk kendala, terdapat pada penyesuaian aturan baru. Seperti aturan Pansus yang terbentuk cuma bisa 5, atau sesuai dengan jumlah komisi DPRD Provinsi Riau. Sehingga kami tidak boleh menambah jika ada Pansus yang belum selesai,” jelas Hardianto.

Hardianto menambahkan, khusus untuk Pansus Ranperda tentang Penyelenggaraan Penyiaran yang terhenti, sedang dikomunikasikan.

error: Content is protected !!
Scroll to Top