Eva Yuliana Hadiri Program Social Movement Semesta Mencegah Stunting

Pekanbaru – Anggota Komisi V DPRD Provinsi Riau Eva Yuliana, hadiri program Social Movement Semesta Mencegah Stunting, di Aula Gedung Daerah Balai Serindit, Rabu (31/5/2023).

Turut hadir dalam acara ini, Gubernur Riau Syamsuar, Kepala BKKBN Riau Mardalena Wati Yulia, CEO Tribun News Dahlan Dani, Komandan Resort Militer (Danrem) 031/Wirabima Brigjen TNI Dany Rakca Andalasawan, Kapolda Riau Irjen Pol. Muhammad Iqbal, beserta Mahasiswa Awal Bros dan tokoh masyarakat.

Tujuan dilakukannya program ini, yakni sebagai percepatan penurunan angka stunting yang terjadi di Provinsi Riau. Sebagai informasi, pada tahun 2021 angka stunting di Provinsi Riau sebesar 22,3 persen dan di tahun 2022 menjadi 17,0 persen.

Dengan dilakukannya beberapa Social Movement seperti audit status stunting, program bapak asuh dengan 650 orang, dan program kakak asuh yang baru saja disahkan tanggal 22 Maret 2023 dengan melakukan pemberian makan telur pada ibu yang hamil selama tiga bulan, diharapkan beberapa program tersebut dapat mencapai target Provinsi Riau dengan memiliki angka stunting menjadi 14 persen untuk tahun 2024.

error: Content is protected !!
Scroll to Top