Komisi V DPRD Provinsi Riau Melakukan Kunjungan Insidentil ke SMKS YPPI Tualang dan SMAN 1 Tualang

Perawang – Komisi V DPRD Provinsi Riau melakukan kunjungan insidentil ke SMKS YPPI Tualang dan SMAN 1 Tualang dalam rangka pembahasan teknis kegiatan dalam persiapan PPDB Tahun Ajaran 2022, dan keterlibatan perusahaan atau masyarakat dalam pendidikan, di Aula Rapat SMKS YPPI Tualang, Selasa (18/5/2022).

Kunjungan ini dihadiri oleh Ketua Komisi V DPRD Provinsi Riau Robin P. Hutagalung, didampingi Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Riau Karmila Sari, dan Sekretaris Komisi V DPRD Provinsi Riau Syamsurizal, serta Anggota Komisi V DPRD Provinsi Riau lainnya, yaitu Sofyan Siro’j, M. Arpah, Marwan Yohanis, Arnita Sari, Ma’mun Solikhin, M. Aulia, Sugianto, dan Sardiyono.

Rombongan diterima langsung oleh Kepala Cabanag (Kacab) Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Siak/Pelalawan/Meranti Ismail, Kepala Sekolah SMKS YPPI Tualang Yuniarti, Kepala Sekolah SMAN 1 Tualang Heri Yulindo, beserta jajarannya.

Pada kesempatan ini, Kepala SMKS YPPI Tualang Yuniarti menjelaskan cara perekrutan guru dan anggaran yang ada di SMKS YPPI Tualang.

“Permasalah perekrutan itu bermula dari penerimaan lamaran, nanti kami akan akan melakukan tes selama 6 bulan, dan penerimaan SK dari Perusahaan. Selanjutnya penggunaan Bosda itu lebih ke biaya operasional sekolah dan pembayaran gaji guru honorer. Selanjutnya masalah anggaran yang ada di SMKS YPPI itu cuma perusahaan yang mengelola bukan sekolah. Karena sekolah hanya menjalankan tugasnya,” jelasnya.

Perwakilan dari SMAN 1 Tualang memaparkan permasalah bangunan sekolah dan memohon bantuan untuk membangun gedung bertingkat.

error: Content is protected !!
Scroll to Top