Yulisman Menghadiri Pelantikan Pengurus PWI Provinsi Riau Periode 2022-2027

24

Pekanbaru – Ketua DPRD Provinsi Riau Yulisman, menghadiri pelantikan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau periode 2022-2027 dengan tema “Bersama Mewujudkan Pers Profesional dan Bermartabat”, di Gedung Daerah Balai Serindit, Jumat (29/7/2022).

Hadir pada acara tersebut Gubernur Riau Syamsuar, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Riau, Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun, Ketua Umum PWI Pusat Atal Sembiring Depari, Anggota DPR RI Syahrul Aidi Maazat, Anggota DPD RI Edwin Pratama Putra, serta tamu undangan lainnya.

Ketua Umum PWI Pusat Atal Sembiring Depari yang diketuai oleh Zulmansyah Sekedang dan Sekretaris Anthony Harry, langsung melantik PWI Provinsi Riau.

Dalam sambutannya, Ketua PWI Provinsi Riau Zulmansyah Sekedang mengatakan pengurus PWI Riau saat ini terdapat 92 wartawan dari 1.046 anggota PWI diseluruh Riau.

“Yang mendaftar sebagai pengurus lebih dari 150 orang. Tanggal 9 februari atau bulan dua diperingati sebagai hari pers, itu alasan kami hanya mengambil 92 orang saja. PWI Riau salah satu yang memiliki anggota terbesar di Indonesia,” tuturnya.

Zulmansyah Sekedang juga menambahkan bahwa kepengurusan PWI periode 2022 ini langsung mendapat tantangan untuk mengikuti Pekan Olahraga Wartawan Nasional di Malang, pada bulan November 2022 mendatang.

Ia juga berharap bimbingan dari Gubernur Riau dan Ketua Umum PWI Pusat, agar PWI Provinsi Riau dapat bermanfaat untuk seluruh mitra dan masyarakat.

Dalam acara juga dilakukan pelantikan pengurus Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Provinsi Riau periode 2022-2027, dan pelantikan pengurus Kelompok Kerja (Pokja) PWI Kota Pekanbaru periode 2022-2025.