Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Hardianto Melakukan Peninjauan Posko Mudik Lebaran Idul Fitri 1443 H

34

Rokan Hilir – Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Hardianto, melakukan peninjauan posko mudik lebaran Idul Fitri 1443 H, Jumat (29/4/2022).

Hadir pada peninjauan tersebut Gubernur Riau Syamsuar, serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Riau lainnya.

Peninjauan dilakukan untuk melihat kesiapan posko pengawasan libur panjang Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Momentum ini akan menjadi mudik lebaran pertama kali ditengah pandemi covid-19 yang telah terjadi pada dua tahun terakhir.

Mengingat pemerintah telah mengizinkan masyarakat untuk melaksanakan mudik lebaran, tentu momen ini digunakan pemudik untuk mengunjungi sanak saudara di kampung halaman masing-masing. Sehingga akan menimbulkan mobilitas masyarakat yang cukup tinggi dan tidak bisa dihindari. Bahkan dibeberapa titik mungkin akan terjadi penumpukan pemudik yang menimbulkan kerumunan.

Peninjauan dilaksanakan di perbatasan Provinsi Riau dan Provinsi Sumatera Utara. Pada posko tersebut, menyediakan pos pelayanan seperti tersedia pijat refleksi, tempat minuman, pojok baca, menonton film dan free WiFi.