Anggota DPRD Riau Rakor Bersama Pemerintah Pusat Terkait Vaksinasi

40

Pekanbaru – Pimpinan DPRD Provinsi Riau yang diwakili oleh Ade Hartati Rahmat mengadiri acara Rapat Koordinasi (Rakor) Covid-19 bersama Menteri Kesehatan Terkait Sosialisasi Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 secara virtual. Senin, (11/1/2021).

Acara yang Berlangsung langsung di Gedung Daerah Balai Serindit Provinsi Riau, turut dihadiri oleh Edy Natar Nasution selaku Wakil Gubernur Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi selaku Kapolda Provinsi Riau, Kolonel Inf M Syech Ismed selaku Danrem 031/WB, Perwakilan Forkopimda Riau, Asisten III Setda Provinsi Riau Syahrial Abdi, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir, Direktur Utama RSUD Arifin Achmad, dan dr Nuzelly Husnedy.

Edy Natar Nasution menerabgkan bahwa Pelaksanaan rapat koordinasi ini terkait meneruskan informasi serta arahan yang telah diterima dari Presiden RI Joko Widodo dan Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Manves) terkait vaksinasi di pusat dan daerah pengetatan protokol kesehatan.

“Rapat ini dilakukan untuk meneruskan apa yang telah kita terima dari bapak presiden dan menko manves dan mendagri beberapa hari lalu memberikan arahan kepada 34 gubernur”, Terang Wagubri.

ditambahkan Wagubri, melalui rapat ini juga menyampaikan perkembangan kasus Covid-19 secara global, nasional dan lokal. Untuk beberapa daerah seperti di DKI Jakarta, Jawa Barat (Jabar), Jawa Timur (Jatim), hingga Bali, sesuai kebijakan dari tingkat pusat untuk Jawa dan Bali akan melaksanakan PSBB dengan ketat karna terjadinya peningkatan kasus covid-19.

“Sedangkan untuk daerah selalu diminta memperketat protokol kesehatan, Pada 13 Januari mendatang akan dimulai dipusat, dan akan dilakukan oleh bapak Presiden bersama beberapa tokoh lainnya”, Lanjutnya.

Wagubri menambahkan berdasarkan harapan Presiden RI kepada masing-masing daerah ditingkat provinsi untuk melaksanakan vaksinasi serentak pada tanggal 14-15 Januari 2021 mendatang dan sambil menunggu izin dari BPOM.