Wakil Ketua DPRD Riau Hadiri Peresmian Gedung Mapolda Riau

128

Pekanbaru – Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Hardianto, menghadiri acara Peresmian gedung Markas Polisi Daerah Provinsi Riau. Jumat (18/12/2020).

Selain Di hadiri oleh Wakil Ketua DPRD Riau Hardianto, acara tersebut juga dihadiri oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Riau, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), tiga mantan Kapolda Riau, serta diikuti pula secara Virtual oleh Wakapolri Komjen Pol. Gatot Edy Pramono.

Acara diawali dengan kata sambutan oleh asisten I Setda Riau mengatakan Bahwa dengan adanya Mapolda yang baru Polda terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khusunya masyarakat Provinsi Riau. Ia berharap Polda Riau dapat melaksanakan tugas dengan baik, profesional sesuai harapan masyarakat.

“mapolda Riau yang baru ini dapat meningkatkan pelayanan Polda Riau kepada masyarakat, khususnya masyarakat Riau. tugas polda selain menjaga keamanan juga melayani masyarakat sehingga diharapkan tercitptanya ketertiban dalam masyarakat”.ujanya.

Selanjutnya Kapolda Riau Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendy, dalam penyampaiannya mengatakan gedung Polda Riau berdiri di lahan seluas 5,9 hektare. Gedung Polda Riau pertama kali diresmikan di jalan Jenderal Sudirman pada tahun 1959. Gedung lama berdiri di atas lahan seluas 0,7 Ha. Melihat kondisi gedung yang tak bisa lagi dikembangkan maka dimatangkanlah rencana pemindahan gedung. Pada tahun 1980  sudah direncanakan untuk dipindah lewat pembahasan yang cukup panjang dan kemudian 02 April 2018 dimulainya peletakan batu pertama.

Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendy juga menuturkan gedung lima lantai itu berdiri dilahan eks Sekolah Polisi Negara Polda Riau. Pekerjaan pembangunan gedung mapolda  dilaksanakan Remerintah Provinsi Riau melalu Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR ). Adapun sumber dana berasal dari APBD Provinsi Riau Tahun Anggaran (TA) 2018 senilai Rp 172 miliar.

Komjen Pol. Gatot Eddy Pramono secara virtual mengatakan ia berharap Polda Riau dapat melaksanakan tugas dengan baik, profesional yang sesuai dengan harapan masyarakat dalam rangka  meningkatkan pelayanan masyarakat di Riau.