Wakil Ketua DPRD Riau Hadiri Acara Hari Jadi Kejuangan 45

112

Pekanbaru – Pimpinan DPRD Provinsi Riau dalam hal ini dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Riau, Hardianto menghadiri acara Peringatan Hari Jadi Organisasi Kejuangan 45 serta Pemberian Piagam Penghargaan dan Medali Kejuangan 9 Windu Kemerdekaan RI. Selasa (15/12/2020)

Bertempat di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi, acara ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution dan Forkopimda Riau. Penghargaan yang diberikan kepada beberapa tokoh di Riau ini diberikan secara simbolis oleh Jenderal TNI (Purn) Agustadi Sasongko yang mewakili Ketua Umum Dewan Harian Nasional (DHN) 45.

Agustadi Sasongko dalam sambutannya menyampaikan pemberian piagam penghargaan dan penghormatan bagi pejuang kemerdekaan Republik Indonesia ini penghargaan kepada para pejuang yang telah merebut mempertahankan dan mengisi kemerdekaan Republik Indonesia.

“Piagam penghargaan dan kejuangan 9 Windu kemerdekaan Republik Indonesia ini sebagai penghargaan dan rasa terima kasih kepada para pengurus mantan pengurus Dewan Harian Nasional 45 semua hierarki pejabat pemerintahan, tokoh-tokoh masyarakat serta perusahaan dan para pengusaha yang peduli dan terus serta mendukung jati diri dan visi misi kebudayaan 45 sebagai nilai-nilai perjuangan bangsa.” ujarnya.

Wagubri Edy Natar Nasution yang juga merupakan salah satu penerima penghargaan ini mengapresiasi dan memberikan pesan agar penghargaan ini menjadi motivasi guna melestarikan semangat juang.

“Semoga dengan penghargaan ini menjadi motivasi bagi kita semua untuk melestarikan dan membudayakan jiwa semangat dan nilai-nilai kejuangan 45 sebagai nilai-nilai kejuangan bangsa Indonesia,” ujar Wagubri.

“Untuk mengisi kemerdekaan dan mewujudkan kesejahteraan masih banyak yang perlu kita lakukan diantaranya setiap yang ada kaitannya dengan membudayakan jiwa semangat nilai kejuangan 45 baik bagi masyarakat pada umumnya maupun bagi generasi muda pada khususnya.” tutupnya.