Pimpinan DPRD Riau Bersama Gubri Gelar Rakor Melalui Vidcon Dengan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

18
Wakil Ketua DPRD Riau Hardianto (Kemeja Putih Lengan Panjang).

Pekanbaru – Kamis Malam (21/5/2020), Bertempat di Balai Serindit Aula Gubernuran Rapat Koordinasi melalui Video Conference (Vidcon) dengan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Nasional selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19.

Wakil Ketua DPRD Riau Hardianto menghadiri Video Confrence dengan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 membahas tindak lanjut arahan Presiden RI terkait perumusan protokol masyarakat produktif dan aman Covid-19 bersama Gubernur Riau Syamsuar dan Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution. Turut didampingi Sekda Riau dan Forkopimda lainnya.

Video Conference ini bermaksud untuk saling bertukar informasi terkait sudah sejauh mana daerah-daerah yang ada di Indonesia baik Provinsi/Kabupaten/Kota dalam menanggulangi wabah virus corona ini, mengingat masih ada beberapa wilayah di Indonesia yang masih dikategorikan sebagai zona hijau oleh karenanya kiat-kiat dari Kepala Daerah tersebut perlu dipertimbangkan dalam menurunkan angka terpapar Virus Corona.

Adanya sharing informasi terkait progress penanganan virus corona bisa menjadi tolak ukur bagi pemerintah dalam menghidupkan kembali aktivitas normalnya, terutama yang berdampak yakni kehidupan sosial dan ekonomi rakyat, serta kegiatan-kegiatan keagamaan yang selama ini dibatasi.