Pimpinan DPRD Riau Bersama Gubri Hadiri Vidcon Dengan Menko Perekonomian

15
Wakil Ketua DPRD Riau Hardianto (Tengah).

Pekanbaru – Kamis 21 Mei 2020, Video Confrence (Vidcon) dengan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian membahas tindak lanjut arahan Presiden RI terkait perumusan protokol masyarakat produktif dan aman Covid-19.

Wakil Ketua DPRD Riau Hardianto menghadiri Video Confrence dengan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian membahas tindak lanjut arahan Presiden RI terkait perumusan protokol masyarakat produktif dan aman Covid-19 bersama Gubernur Riau Syamsuar dan Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution. Turut didampingi Sekda Riau dan Forkopimda lainnya.

Video Confrence ini membahas strategi baru protokol kehidupan “New Normal” di tengah-tengah aktifitas masyarakat dimasa pandemi Covid-19 yang kini menjadi strategi baru dari Pemerintah setelah sebelumnya menjalankan strategi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Setidaknya dari 34 Provinsi di Indonesia. Pemerintah pusat sudah memetakan daerah mana saja yang bisa dikategorikan Siap dibuka kembali aktifitas normalnya, berpotensi dibuka di tahap berikutnya hingga daerah yang memang belum Siap memulai strategi baru ini.

Hal ini tentu terkait akan berdampaknya pada aktifitas Sosial, ekonomi, budaya dan keagamaan yang menjadi perhatian pemerintah saat ini.

Protokol baru ini akan siap di sosialisasi dan komunikasikan ke publik dalam beberapa waktu kedepan serta akan di monitoring dan evaluasi secara berkala.