Rapat Kerja Pansus LKPJ Bersama Pemprov Riau

24

Pekanbaru – Panitia Khusus (Pansus) DPRD Provinsi Riau melakukan rapat Laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) dengan Pemerintah Provinsi Riau tentang Pendapatan Asli Daerah (PAD), Rabu (13/5/2020).

Rapat yang dilaksanakan di ruang Medium Gedung DPRD Riau tersebut dihadiri Sekdapov Riau Yan Prana Jaya, Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Sudirman dan Plt Kepala Bapenda Riau Syahrial Abdi.

Dalam rapat, Ketua Pansus Husaimi Hamidi mempertanyakan tentang masih adanya BUMD yang belum bisa menghasilkan PAD tapi masih dibiayai. Sehingga menjadi beban dalam APBD Provinsi Riau.

“Dari retribusi parkir juga belum dapat terkelola dengan baik sehingga targetnya belum tercapai. Hal itu juga terdapat pajak air dan permukaan yang belum maksimal,” terang Ketua Pansus,

Menanggapi hal itu, Sekdaprov Riau mengaku sedang dalam pembenahan menjadi perhatian khusus bagi Bapenda Riau untuk lebih menggali lagi sumber-su mber untuk meningkatkan pendapatan bagi Provinsi Riau.

Sementara untuk BUMD yang belum bisa memenuhi target secepatnya akan melakukan evaluasi agar nantinya perusahaan tersebut dapat memenuhi pendapatan yang maksimal.