Komisi III DPRD Riau sambangi PT.PER terkait Tugas Pengawasan Dewan

38

Duri – Komisi III DPRD Provinsi Riau yang diketuai Husaimi Hamidi mendatangi PT. PER cabang Duri dalam rangka pemantauan kondisi terdampak COVID-19 terhadap kondisi arus kas PT. PER, Selasa (12/5/2020).

Dalam kesempatan ini Ketua Komisi III Husaimi Hamidi dan anggota dewan Karmila Sari, Syamsurizal, Sofian Siroj dan Ramos Teddy Sianturi berkunjung dan diterima langsung oleh Kepala cabang PT. PER guna memantau kondisi keuangan BUMD Provinsi Riau.

Melalui pantauan dan telaah yang dilakukan oleh Komisi III DPRD Provinsi Riau, dari informasi yang diterima bahwa terdapat sejumlah kriteria masyarakat yang terkendala dalam menunaikan kewajibannya (utang kredit), diantaranya dari golongan petani, pengelola jasa, pedagang harian, catering dan pelaminan, karyawan swasta.

Adapun laporan keuangan PT. PER saat ini diklaim oleh pihaknya, menunjukkan tren yang positif dari pada tahun sebelumnya dibandingkan dengan cabang-cabang lainnya. Sedangkan Kebijakan relaksasi untuk yang terdampak COVID-19 kami meringankan debitur untuk membayar bunganya saja.

Meskipun demikian, Komisi III DPRD Provinsi Riau berharap klaim tersebut dapat terus dipertahankan mengingat di masa pandemi ini ekonomi Indonesia berjalan lesu, oleh karena Komisi III DPRD Provinsi Riau meminta Direksi PT. PER terus berinovasi dalam meningkatkan PAD untuk Provinsi Riau.