DPRD Riau Gelar Paripurna Melalui Vidcon Bersama Pemprov Riau

91
Pekanbaru – DPRD Riau gelar paripurna jawaban atas pandangan umum fraksi terhadap LKPj. Rapat yang dilakukan dengan video conference dipimpin Ketua DPRD Riau Indra Gunawan Eet dan dihadiri Wagubri Edy Natar Nasution.
Agar penyebaran Corona virus disease 2019 (covid-19) tidak menyebar, Kamis (30/4/20), DPRD Riau terpaksa menggelar rapat paripurna melalui Video Conference Dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau yang dihadiri Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution. Sementara anggota dewan. Yang hadir sekitar 11 orang dan 54 orang lainnya mengikuti dengan Video Conference melalui telepon seluler maupun perangkat digital lainnya.

Rapat penyampaian LKPJ Pemprov Riau atas pandangan umum Fraksi-fraksi di DPRD Riau, yang mana Pemprov Riau diminta untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan mengoptimalkan kegiatan-kegiatan yang tertunda pada 2020 ini untuk dapat terlaksana pada 2021 yang akan datang.

Keterangan Ketua DPRD Riau Indra Gunawan Eet usai rapat tersebut bahwa, saat ini sudah digelar rapat paripurna jawaban atas pandangan fraksi-fraksi atas LKPJ yang disampaikan Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar pada rapat sebelumnya.

“Intinya pandangan Fraksi terhadap LKPJ yang telah disampaikan tersebut, meminta Pemprov Riau untuk mengoptimalkan PAD serta mengoptimalkan kegiatan-kegiatan yang tertunda di 2020 ini pada 2021 mendatang,” ujarnya.

Sebelumnya juga telah digelar rapat paripurna LKPJ tersebut yang dibacakan langsung Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, dan pandangan Fraksi-fraksi diberikan secara tertulis tanpa dibacakan.