DPRD Riau Gelar Paripurna Melalui Vidcon

129
Suasana Rapat Paripurna Sesuai Protokol COVID-19.

Pekanbaru  РDPRD Provinsi Riau menggelar sidang paripurna dengan agenda Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Riau tahun 2019, Rabu (22/4/2020).

Namun tidak seperti sidang paripurna yang biasa digelar, kali ini dilakukan secara daring atau video conference dengan peserta yang hadir secara fisik terbatas. Hal ini untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang saat ini masih mewabah.

Namun demikian paripurna yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Riau Indra Gunawan dan didampingi Wakil Ketua DPRD Riau Hardianto dan Zukri Misran, tetap dihadiri langsung oleh Gubernur Riau Syamsuar. Selain itu juga hadir para pimpinan-pimpinan Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

Sementara para anggota dewan yang lain di luar unsur pimpinan dan AKD, mengikutinya secara daring atau menggunakan video confrence. Di ruang sidang paripurna Sekretariat DPRD menyediakan tiga layar berukuran besar yang memperlihatkan ‘kehadiran’ para anggota dewan dalam agenda penting DPRD Riau itu.

Pantauan di lokasi, pintu masuk ruangan paripurna dijaga ketat oleh security. Dan yang diperbolehkan masuk adalah yang berkepentingan saja. Sekretariat juga menyiapkan alat pengukur suhu dan handsanitizer kepada peserta paripurna.

Ketua DPRD Riau, Indra Gunawan Eet mengatakan, paripurna tersebut penting dilakukan sebagai pertanggungjawaban kepala daerah kepada masyarakat.

“Penyampaian pertangungjawaban kepala daerah kepada masyarakat ini penting, dan diatur oleh konstitusi sebagai pertanggjawaban,” kata Eet.

Saat ini, paripurna sedang berlangsung, gubernur Riau, Syamsuar sedang menyampaikan LKPJnya