Bahas Pariwisata, Komisi II DPRD Riau Observasi ke Dinas Kebudayaan Aceh

34

Banda Aceh – Komisi II DPRD Riau melakukan kunjungan observasi ke Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, guna memperoleh informasi tentang pengembangan pariwisata di Banda Aceh, Selasa (16/3/2020).

Kunjungan yang dipimpin oleh Ketua Komisi II DPRD Riau Robin P Hutagalung, didampingi oleh Wakil Ketua Komisi II Moh Arafah, Anggota Komisi II Manohara Navitipulu, Sulaiman, Ardiansyah, Ali Rahmat Arahap, Sayudi, Sekretaris Dinas Pariwisata Provinsi Riau Gustini dan Staf Ahli Weri, diterima Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banda Aceh Jamaluddin, Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banda Aceh Zulkifli serta Kepala Bidang Pengembangan Usaha Parawisata dan Kebudayaan Ismail.

Dalam keterangannya, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banda Aceh memaparkan jika dalam pengembangan pariwisata yang terpenting adalah akses sarana dan pasarana. Salah satunya adalah jalannya untuk menuju destinasi objek wisata tersebut.

Selanjutnya adalah pasarana ibadah, hal ini berguna untuk menyentuh lansung wisata syariah. Terutama agar pengunjung merasa nyaman memenuhi keperluanya.

Tentang transportasi turut hadir menunjang kemajuan parawisata ini banyak sekali sumber-sumber objek wisata yang belum di kelola dengan baik atau pun belum tersentuh sama sekali. Semua ini kembali kepada masalah/alasan anggaran yang terbatas, sehingga tidak menutup kemungkinan parawisata atau objek wisata di Riau hanya berjalan di tempat.

Berbagai perbandingan disampaikan antara dua daerah yang sama-sama ingin menggali kekurangan agar dapat diperbarui serta harus ada perubahan-perubahan kedepannya kelak nanti.