Komisi II DPRD Riau Gelar RDP dengan Dinas Pariwisata

46

Pekanbaru – Komisi II DPRD Riau menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas Pariwisata Provinsi Riau, guna membahas kegiatan Dinas Pariwisata di tahun 2020, Kamis (12/3/2020).

Rapat dihadiri oleh Ketua Komisi II DPRD Riau Robin Hutagalung dan didampingi Aggota DPRD Riau Komisi II Sugianto, M Arfah, Manahara Napitupulu, Ali Rahmat, Suyadi dan Sewitri, diselenggarakan di Ruang Rapat Komisi II DPRD Riau,

Dalam paparannya, Dinas Pariwisata mengaku akan memfokuskan pada beberapa program kegiatan, seperti program pengembangan destinasi pariwisata, program pemasaran pariwisata, program pengembangan ekonomi kreatif, program pengembangan sumber daya pariwisata. Sementara sasaran yang ditargetkan adalah kunjungan wisata mancanegara serta kenyamanan wisatawan mancanegara.

Dalam paparan tersebut, Dinas Pariwisata juga mengungkapkan juga stategi meningkatan pengelolaan destinasi wisata dan promosi wisata. Sementara kebijakan yang akan diambil seperti meningkatkan aksebilitas destinasi wisata, meningkatkan promosi dan kelembagaan pariwisata dan mengembangkan ekonomi kreatif secara terpadu.

Setelah mendengar hal itu terjadi tanya jawab dan diskusi dari beberapa Anggota Komisi II DPRD Riau.