Komisi II DPRD Riau Gelar RDP dengan Dinas LHK

26

Pekanbaru – Komisi II DPRD Riau menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Riau, guna membahas kegiatan tahun 2020 terkait pembangunan infrastruktur, kamis (12/3/2020).

Rapat langsung dipimpin Ketua Komisi II DPRD Riau Robin Hutagalung, didampingi Anggota Komisi II DPRD Riau Sugianto, M Arfah, Suyadi, Ali Rahmad, Manahara dan Sewitri, di Ruang Rapat Komisi II DPRD Riau.

Dalam paparan DLHK mengaku akan mewujudkan pembangunan infrastruktur daerah yang merata, berwawasan lingkungan dan berkelanjutan. Seperti meningkatkan indeks kualitas dan menurunkan emisi gas rumah kaca.

Selanjutnya pogram pengendalian pencemaran dan pengrusakan lingkungan hidup, program pemanfaatan dan penggunaan kawasan hutan dan program perlindungan dan rehabilitasi hutan dan lahan.

Selanjutnya Anggota Komisi II DPRD Riau, Suyadi menanyakan tentang pencegahan perambahan hutan bagaimana penindakannya di lapangan. Karena berdampak pada lingkungan. Terlebih selama ini selalu terjadi pembiaran dan ini efeknya akan berdampak juga terjadinya kebakaran hutan dan lahan.