Wakil Ketua DPRD Riau Ikuti Apel Kesiapan Penanggulangan Bencana Karhutla

25

Pekanbaru – Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Hardianto menghadiri apel kesiapan penanggulangan bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Riau, Senin (9/3/2020).

Acara yang berlangsung di Halaman Kantor Gubernur Riau dihadiri oleh Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Republik Indonesia Doni Monardo. Selain itu turut hadir Gubernur Riau Syamsuar, Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Riau Agung Setya Imam Effendi, Komandan Pangkalan Udara Roesmin Nurjadin Beserta Forkompida lainnya.

Apel kesiapsiagaan tersebut dilaksanakan pada sore hari dan dipimpin langsung oleh Kepala BNPB Doni Monardo yang diikuti peserta apel dari berbagai unsur, baik TNI, Polri, Satpol PP, Pemadam Kebakaran, pemerintah dan swasta.

Dalam arahannya Doni Monardo mengajak seluruh elemen untuk siap siaga dalam menghadapi segala bencana termasuk kebakaran hutan dan lahan dan pentingnya pencegahannya.

“Presiden berulang kali menyampaikan, langkah pencegahan. Hal ini Sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 3 tahun 2020. Dan tidak hanya satgas saja yang melakukan pencegahan ini tapi seluruh lapisan masyarakat,” jelasnya.