Komisi I DPRD Riau Lakukan Kunjungan Observasi ke DPRD Sumbar

47

Padang – Komisi I DPRD Riau melakukan kunjungan observasi ke DPRD Sumatera Barat (Sumbar) guna memperoleh informasi tentang kehumasan di Sekretariat DPRD Sumbar, Jumat (6/3/2020).

Dalam kunjungan yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Riau Hardianto dan didampingi Wakil Ketua Komisi I DPRD Riau Amyurlis dan Anggota Komisi I DPRD Riau, diterima oleh Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Sumbar Raflis yang didampingi Kaabag Persidang Jon Liar dan Kasub humas & Protokol Laswardi.

Dalam sambutannya, Hardianto mengaku ingin mengetahui informasi Kehumasan DPRD Sumbar dalam mempublikasikan berita melalui media masa dan bagaimana mengatur lalu lintas media masa.

Mendengar hal tersebut, Sekwan DPRD Sumbar Raflis mengaku saat ini DPRD Sumbar sudah menggunakan aplikasi Aspirasi Publik (ASIK) berbasis Android. Dimana aplikasi tersebut memberikan kemudah masyarakat dalam menyampaikan pengaduan dan memberikan masukan terhadap Anggota DPRD Sumbar.

Selain itu, aplikasi tersebut juga menjangkau secara langsung yang kemudian aspirasi tersebut dikelola oleh admin, setelah itu aspirasi ini akan disampaikan kepada Pimpinan dan Anggota Dewan.

Sekedar Informasi, Kube DPRD prov sumbar merupakan aplikasi yang memberikan informasi berupa kegiatan dewan dan kegiatan yag di ikuti ASN.