DPRD Riau Akan Perjuangkan Permintaan Guru Honorer Non Kategori

35

Pekanbaru – Ketua DPRD Riau Indra Gunawan Eet dan Anggota Komisi V Agung Nugroho, menerima kunjungan gabungan guru honorer non K2 usia 35 tahun meatas se-Provinsi, di Ruang Medium DPRD Riau, Kamis (6/2/2020).

Koordinator rombongan guru honorer K2 Edi Wibowo mengatakan, tujuan kedatangan ialah ingin menyampaikan aspirasi dan disampaikannya keluhan guru honoren non K2 untuk dapat diangkat menjadi ASN tanpa mengikuti tes lagi ke pemerintah pusat. Hal itu dikarenakan faktor usia dan lamanya pengabdian mereka. Sehingga ada kejelasan akan diangkat dan pendapatan gaji bulanan.

Menanggapi hal itu, Ketua DPRD Riau Indra Gunawan Eet mengaku akan menyampaikan hal tersebut kepada pemerintah pusat agar guru honorer non K2 dapat menjadi ASN.

“Namun hal ini butuh waktu agar sampai dan di dengar oleh Presiden Jokowi tentunya dengan mekanisme yang berlaku,” ujarnya.

Lebih lanjut Indra Gunawan Eet juga meminta Komisi V dalam hal ini diwakili Anggota Komisi Agung Nugroho untuk segera menindaklanjuti surat yang disampaikan tersebut.

Hal serupa juga disampaikan Agung Nugroho, bahwa pihaknya di Komisi V akan berjuang untuk meningkatkan kesejahteraan guru honorer.

“Kami ikut merasakan apa yang bapak ibu guru rasakan jika dilihat ini ada ketidak adilan bagi guru honorer semua keputusan ada di pusat, yakni di Presiden dan Menteri Pendidikan jangan sampai ada lagi penambahan guru baru lagi tapi perjuangkan yang sudah ada dan mengabdi lama sebagai pendidik,” tutupnya.