Ketua DPRD Riau Hadiri Launcing Posko Relawan Pemadaman Karhutla Tahun 2020

30

Pekanbaru – Ketua DPRD Provinsi Riau Indra Gunawan Eet, menghadiri acara Launcing Posko Relawan Pemadaman Karhutla tahun 2020 di Lapangan Purna MTQ Pekanbaru, Kamis (30/1/2020)

Acara yang ditaja oleh Kapolda Riau, turut dihadiri Gubernur Riau, Wakil Gubernur Riau, Ketua Komisi II DPRD Provinsi Riau serta Forum Kordinasi Pimpianan Daerah (Forkopimda) Riau.

Ketua DPRD Provinsi Riau Indra Gunawan Eet menilai Posko Relawan Pemadaman Karhutla yang dilauncing tersebut sangat bermanfaat bagi Riau, terutama dalam kesiapan menangani Karhutla.

“Hari ini kami diundang hadir oleh Kapolda Riau dalam acara launching Posko elawan Karhutla tahun 2020. Tentunya hal ini merupakan bentuk kesiapan dan upaya kita semua dalam mencegah terjadinya Bencana Karhutla. Semoga tahun ini kita bisa sukses membuat Riau bebas asap,” ungkapnya.

Selain itu, ia juga menghimbau masyarakat untuk terus meningkatkan singergi dalam menangani melawan karhutla.

“Saya mengajak seluruh masyarakat bersinergi mencegah karhutla, kita harus bersama mengawasi hutan dan lahan kita. Jangan sampai terulang lagi bencana kita seperti beberapa waktu lalu,” tutup Ketua DPRD Provinsi Riau.

Dalam acara tersebut Kapolda Riau juga memberikan penghargaan kepada 6 Perguruaan Tinggi di Provinsi Riau dan melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan 6 universitas guna menangani Karhutla.