DPRD Provinsi Riau Dukung Kegiatan Penanaman Pohon Polda Riau

33

Pekanbaru – Pimpinan DPRD Provinsi Riau yang diwakili Anggota Komisi I, Sardiyono A.Md menghadiri kegiatan “Penanaman Pohon” dalam rangka Polri peduli penghijauan yang digelar oleh Polda Riau di lingkungan Mapolda Riau yang baru di Jalan Patimura, Jumat (10/1/2020).

Kegiatan yang di buka langsung oleh Kapolda Riau Irjen Agung Setya Imam Efendi, turut dihadiri Wakil Gubernur Riau Edy Afrizal Natar Nasution, Kepala Kejati Riau Mia Amiati, Dandrem 031 Wira Bima Brigjen TNI Mohammad Fadjar serta undangan lainnya.

Sardiyono memberikan apresiasi atas penyelenggaraan kegiatan yang dilakukan Polda Riau, hal itu dikarenakan dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan dan lainnya.

“Kita apresiasi kegiatan yang dilakukan Polda Riau tersebut, dengan melakukan penanam pohon di sekitar Mapolda Riau, yang juga di lakukan di Mapolres se-Provinsi Riau,” uangkapnya.

Lebih lanjut Sardiyono A.Md mengatakan kegiatan tersebut harus diikuti oleh semua instansi, baik pemerintah maupun swasta seperti Perusahaan yang beroperasi di Wilayah Provinsi Riau.

“Kita menghimbau Semua Pihak kedepan mari kita jaga Lingkungan di sekitar kita yang masih tersisa. Bagi pihak yang sudah terlanjur merusak lingkungan, kita juga menghimbau supaya di hentikan, karna jangan karna ulah tangan kita, orang di sekitar kita juga menanggung akibatnya seperti banjir, kekurangan Oksigen dan lain-lain,” tutupnya.

Untuk diketahui jumlah keseluruhan pohon yang akan ditanam baik dilingkungan Polda Riau, Kepolisian Resor (Polres) hingga Kepolisisan Sektor (Polsek) sebanyak 26.000 pohon. Dimana kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari surat telegram Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia nomor ST/37/I/KEP./2020 tanggal 07 Januari 2020 tentang tindak lanjut program Polri peduli penghijauan.

HUMAS DPRD RIAU