Pimpinan DPRD Riau Sidak Pembangunan Mesjid Raya

29

Pekanbaru – Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau, Asri Auzar melakukan inspeksi mendadak pembangunan mesjid raya, Kamis (28/11/2019).

Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau, Asri Auzar kecewa melihat pembanguan Mesjid Raya Provinsi Riau. Lokasi pembangunan mesjid raya dilaksakan di Jalan Palas dekat Jembatan Siak II. Sidak ini dampingi oleh Komisi IV DPRD Provinsi Riau yang membidangi Infrastruktur.

Di lokasi Asri Auzar menilai pembangunan turap yang menjadi penahan tanah antara lahan masjid dengan lahan masyarakat, dibangun asal-asalan. Turap yang tingginya sama dengan dinding rumah warga itu dibangun tidak lurus, bengkok dan terlihat ada patahan.

“Turap ini bisa dilihat dibangun acak-acakan, tidak memenuhi standar bangunan. Sebelah sini hampir roboh, sebelah sini kayak cacing. Seperti ular dua-duanya. Bahkan turap di sampingnya yang dibangun masyarakat kenapa bisa rapi?”, Protesnya.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Tata Bidang Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Riau, Zulkifli Rachman menuturkan, bahwa turap beton yang berantakan tersebut dikarenakan kondisi tanah sekitar yang tidak stabil. (Rilis/Humas DPRD Provinsi Riau)