Paripurna Laporan Hasil Kerja Pansus RPJMD

36

Pekanbaru – DPRD Provinsi Riau menggelar rapat paripurna dengan agenda Penyampaian Laporan Hasil Kerja Pansus terhadap Raperda tentang RPJMD Provinsi Riau Tahun 2019-2024 sekaligus persetujuan Dewan dan Pendapat Akhir Kepala Daerah, Kamis (1/8/2019).

Rapat Paripurna ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Riau Septina Primawati dan didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Asri Auzar, dan langsung hadir Gubernur Riau Syamsuar.

Dalam laporan hasil kerja pembahasan Pansus yang dibacakan, Marwan Yohanis salah satunya menyampaikan, dalam uraian permasalahan dibeberapa urusan belum menggambarkan permasalahan yang dihadapi.

Seperti urusan pertanian dan perkebunan yang tingginya aktifitas yang ilegal. Urusan Kehutanan, hanya mengambarkan kerusakan saja tapi belum ada hutan adat yang diakui.

Bidang urusan Sosial, masih buruknya data yang dimiliki sehingga tidak tepatnya program yang dirancang IPD. Urusan lingkungan hidup, tidak diuraikannya kobdisi kebakaran hutan dan lahan, alih fungsi lahan baik okeh masyarakat maupub industru baik secara ilegal maupun legal.

Urusan perhubungan belum menggambarkan belum terkoneksinya tiga wilayah kawasan ekonomi, Dumai, Buton dan Kuala Enok.

Usai Pembacaan Laporan oleh Anggota Pansus, Pimpinan menanyakan persetujuan terkait Raperda RPJMD Provinsi Riau Tahun 2019-2024, yang mana disetujui oleh seluruh Anggota Dewan yang hadir pada rapat Paripurna ini.