Kunjungan Pansus RPJMD Ke Bappeda Jawa Barat

130

Bandung – Panitia Khusus (Pansus) DPRD Provinsi Riau tentang Ranperda Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Riau Tahun 2019-2024  melakukan kunjungan kerja ke Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Jawa Barat, Jum’at (26/7/2019).

Pansus RPJMD dipimpin oleh Ketua Pansus, Husaimi Hamidi  dan diterima oleh Kepala Bappeda Jawa Barat, Taufiq Budi Santoso didampingi oleh Sekretaris Bappeda Jawa Barat, Eko Priastono, bertempat di Ruang Sidang B Beppeda Jawa Barat, Jl. Ir. H. Juanda no. 287, Bandung.

Turut hadir dalam rombongan Plt. Kepala Bappeda Provinsi Riau, Supriadi beserta beberapa orang pejabat Bappeda Provinsi Riau.

Husaimi mengatakan, kunjungan kali ini bertujuan untuk mendapatkan masukan dan informasi terkait dengan penyusunan Ranperda RPJMD, mengingat Provinsi Riau saat ini sedang menyusun dokumen dimaksud yang akan menjadi dasar dalam penyusunan perencanaan 5 tahun kedepan.

Menurut M. Taufiq, RPJMD Provinsi Jawa Barat telah ditetapkan pada tanggal 5 maret 2019, dan langsung menjadi dasar dalam penyusunan dokumen perencanaan perubahan TA.  2019 sampai dengan perencanaan TA. 2024.

Adapun program strategis Provinsi Jabar tahun 2019-2024 yang pengaggarannya dari provinsi sedangkan pelaksanaannya oleh pemerintah kabupaten/kota  antara lain ; revitalisasi pasar tradisional, penataan alun-alun kabupaten/kota, pembangunan pusat budaya, penataan pariwisata serta pembangunan infrastruktur dan jalan.

Kepala Bappeda Jabar berharap dari kunjungan pansus DPRD Riau ini bisa memperkuat dokumen RPJMD yang sedang disusun oleh tim di Provinsi Riau dan dapat segera diselesaikan sesuai dengan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku.